Posted by : indra Jumat, 27 Juli 2012


Ketika berkata dengan langit hitam, secara awan tak menjawab. Terdengar di kupingku kata-kata kemarin sore. Sungguh beda dari kepribadian jovi dulu. Yang biasa pemalu dan agak bisu bila berkata, tapi kemarin terasa dunia memang berbalik dengannya.
“zit, zitaa!!” terlewat panggilan dari kak putri dari luar kamar.
Kak putri selalu bermain kata-kata denganku. Tapi tak seperti hal jovi, kak putri selalu memberiku jalan untuk lebih banyak lembut dan feminim. Kak putri yang kuliah di Universitas ternama di kotaku adalah kakak yang paling aku sayang. Mungkin, karena kami Cuma 2 bersaudara dan tinggal ibulah yang hidup dalam keluarga sedehana ini.

“masuklah kak, tidak dikunci!” terasa mulutku menjawab acuh tak acuh.
        “zit,kamu kenapa? Lagi ada yang mengusik pikiranmu kah??” terbuka pintu coklat tua itu, masuk kak putri dengan agak raut wajah tak biasa. Mungkin kakakku terlalu tua atau mataku yang tak hilang.
“tidak apa-apa kak, cumin hal semata saja. Tapi agak mengusik juga.” Tutur mulutku mulai berkata.
Mungkin, terlalu sering mendongeng ceritaku dengan kakak. Kak putri lah yang berikan arti sebuah kehidupan. Dialah yang bisa menuntunku lari dari segala hal. Walaupun, kak putri selalu dengan wajah ceria dan selalu tersenyum tapi diriku tak pernah sekali mendengar cerita dongeng dari sejengkal kehidupannya yang terlalu duniawi itu. Mungkin, Karena sifat yang amat gengsi itulah yang membuat dia lebih memendamnya ke dalam diri.
“benarkah. Bolehkah kakak tertidur mendengar cerita manismu itu??” senyuman terpancarkan saat kak putrid berkata begitu, sesekali duduk dihadapanku dan bersandar di jendela bersamaku.
                “tentu kak, akan semuanya ku bercerita dengan mulutku ini. Namun bisakah dengan indah kau dengar kak?” Tak sabar mulutku bercerita kembali.
        “denga senang hati dek, kakaklah bisa menjadi pelita hidupmu nanti.” Keyakinan kak putri akan             semuanya.
Dengan tenang mulutku yang lembut ini bercerita tentang semuanya, dari sejengkal sampai sebongkah, dari huruf a hingga huruf z. dari cerita proses perjalan dengan dia, dan sampai pula dengan kata-kata jovi kemarin sore. dengan lihai kak putri mendengarkan segala lika-liku tersebut. Tak terbayangkan jika hidupku tanpa kak putri. Akan menjadi apa saat diriku ini kawan.
                “benarkah kehidupanmu berjalan begitu dek??” tanda tanya menerangi kak putri.
“sangatlah aku tak berbohong. Bagaimana?takut lakukan apa?”
                “biarlah semuanya berjalan. Secara pasti akan datang celah kecil, Yang akan membantumu keluar dari sini. Mungkin masih banyak waktu untuk mengikuti semuanya, jadi jangan sia-siakan sekitar kamu dek. Peganglah tangan ini. Dirimu tidak sendiri disini.”
Sebuah kalimat panjang keluar dari kata kak putri. Membuat fikiran ini menjadi lebih cerah dari sebelumnya. Inginku cerna kembali kata-kata kak putri.
“baiklah kak. Lebih baik kali ini, banyak istirahat biar bisa bekerja pikiran ini.” Berjalan menuju ke bunga tidurku lagi. Seakan meninggalkan sejenak konflik yang aku hadapi.
                “nyenyaklah dek, seakan dirimu kembali terlahir di dunia ini.” Kak putri pergi dari kamar dan meninggalkanku tertidur.
Dalam hati berbisik inginku panggil-panggil nama jovi, namun pikiran menentang dengan berkata dia. Dia sekaan semuanya berarti untunya. Dia yang selalu menjadi penyakit hati, namun kadang menjadi penyembuh lara. Dia seperti parasit, yang kadang baik namun terkadang memburukkan. Sungguh, hanya kali ini dia yang menjadi pelita hidupku.
“esok akan ku sampaikan kembali dengannya.” Bentak hatiku ini yakin akan semuanya dengan bertahap menutup mata menuju bunga tidur yang indah disana.








Leave a Reply

SESUDAH BACA,TOLONG DI KOMENTAR!!
AFTER READING,THE COMMENTARY!!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

bacalah dari apa yang kalian inginkan.tapi janganlah menjadi PLAGIAT, bila anda tidak ingin di disamakan seperti Anjing liar yang menghembuskan sebuah tulang.ingatlah hargai ciptaan orang lain.

STATISTIK

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Pengikut

Blogger news

Blogger templates

Social Profiles

  • Cari Di Ini

    - Copyright © 2013 Indraa Cahya N :) -Dark Amaterasu Template- Design by YONDARKNESS -Original by Blog Johanes-